Malam Seni Konservasi 2012

Bogor, 4 Desember 2012. Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (HIMAKOVA), Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, Fakultas Kehutanan IPB kembali lagi menunjukan aksinya. Sabtu, 28 November Himakova mengadakan kegiatan Malam Seni Konservasi (Mansion) 2012. Kegiatan ini mengangkat tema “Forest Colossal (Forest Conservation Has Long Story And Legend)”. Mansion 2012, sebut Yohana (ketua pelaksana), merupakan kegiatan Mansion ke-4 sejak tahun 2009 yang lalu.

Lebih lanjut kegiatan Mansion merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar mahasiswa DKSHE. Dalam pelaksanaannya setiap angkatan mulai dari yang termuda (angkatan 49) sampai dengan mahasiswa tingkat akhir (angkatan 46), masing-masing menunjukan aksinya dengan berbagai pertujukan yang menghibur Ada yang menampilkan tari kontemporer, band musik, drama musikal dan flashmob. Singkat kata kegiatan Mansion 2012 ini merupakan acara have fun yang bisa menyatukan banyak angkatan, ungkap Yohana penuh semangat.

Acara Mansion 2012 ini dibuka langsung oleh Dr. Ir. Iwan Hilwan, MS mewakili Dekan Fakultas Kehutanan IPB. Dalam sambutannya beliau sempat berkelakar yang membangkitkan semangat mahasiswa: Jangan Mengaku Rimbawan Kalau Belum Berjiwa Konservasionis. Jangan Mengaku Konservasionis Kalau Belum Aktif di Himakova, sebut beliau.

Kegiatan ini juga turut dihadir oleh dosen DKSHE, Lembaga Kemahasiswaan se-Fahutan, alumni dan mahasiswa DKSHE. Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut, berhasil menghibur penontonnya dari setiap penampilan yang ditunjukan. Terdengar gema terikan sebagai tanda dukungan. Semua pun terhanyut pada suasana malam itu. Seru, kreatif, unforgettable dan kompak merupakan respon pertama Azizah, Galuh dan Kanti (Mahasiswa KSHE 48) saat menanggapi akhir acara Mansion 2012. Bravo Mansion Himakova (Arya Arismaya Metananda).